Senin, 22 Desember 2014

Pasar Induk Wonosobo Terbakar

Wonosobo - Pasar Induk Wonosobo Terbakar






Senin 22 Desember 2014 sekitar pukul 02.00 WIB Pasar Induk Wonosobo, Jawa Tengah terbakar.

"Penyebab kebakaran masih belum diketahui, Kepolisian Resor Kabupaten Wonosobo masih menyelidiki penyebab kebakaran itu" tutur Tri Antoro jurubicara Pemerintah Kabupaten Wonosobo.

Kebakaran terjadi di lantai 1, 2 dan 3. Bagian terparah adalah sisi barat yang sebagian besar adalah pedagang kain dan sandal di lantai atas.

Para petugas pemadam kebakaran yang di bantu warga dan polisi kewalahan dalam memadamkan api yang besar, Pemerintah Kabupaten Wonosobo akhirnya mendatangkan Petugas Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Temanggung untuk membantu menjinakkan si jago merah. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian mencapai milyaran rupiah.


Pemerintah Kabupaten Wonosobo akan menyiapkan tempat sementara untuk aktifitas pasar di sekitar Pasar Induk Wonosobo.
Bupati Wonosobo, Kholik Arif mengatakan, "para pedagang tidak boleh mengkavlingkan tempat sementara itu, ini agar supara para pedagang yang menjadi korban kebakaran dapat mengatur tempat dagangannya dengan tertib. 



Kejadian kebakaran di Pasar Induk Wonosobo tidak hanya kali ini terjadi, pada tahun 1994 dan 2004 juga pernah terjadi kebakaran yang menghanguskan ratusan kios dan los di Pasar Induk Wonosobo.
Tahun kebakaran Pasar Induk Wonosobo : 1994, 2004, 2014. Ini berarti setiap 10 tahun sekali dalam tiga tahun terkhir Pasar Induk Wonosobo terbakar.



Baca juga :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar